RSS
Hello! Welcome to this blog. You can replace this welcome note thru Layout->Edit Html. Hope you like this nice template converted from wordpress to blogger.

PEMILU ADALAH JALAN KE NERAKA



Wahai para pembaca yang dirahmati Allah, anda mungkin akan berfikir bahwa saya adalah orang yang anti dengan pemilu dan bahkan adalah orang yang anti dengan demokrasi. Jika anda berfikir demikian ketika membaca postingan ini, bukanlah salah anda mengira demikian karena memang judulnya sengaja dibuat seolah-olah saya adalah orang yang anti PEMILU. Jujur ide menulis postingan ini melintas saat berdiskusi dengan bang Yem membahas majalah yang kami kerjakan. Selain itu ini cuma curahan perasaan hati yang merasa gundah melihat fenomena Pemilu.

Tanggal 9 April baru saja berlalu beberapa hari, namun efek dari peristiwa yang terjadi pada tanggal tersebut sangat hebat. Jika ustad harjani menulis bahwa kemenangan sejati adalah tetap istiqomah dijalan Allah dan jika kalah harus senantiasa berlapang dada serta harus ridho terhadap takdir Allah, namun pemberitaan media beberapa waktu ini sangat bertentangan dengan keadaan ideal yang seharusnya dimiliki oleh para Caleg yang bertarung di Pemilu Legislatif 2009. Seorang yang mencalonkan dirinya untuk mengemban amanah rakyat seharusnya adalah orang yang memiliki mental baja dan memiliki semua sifat yang dimiliki oelh seorang pemimpin. Namun kenyataan yang terjadi dilapangan adalah banyak dari Caleg yang kalah stress dan yang lebih parah lagi adalah melakukan perbuatan yang mebawa ke neraka yaitu bunuh diri. Mau Bukti??? berikut beritanya
Berita Caleg Bunuh Diri

Wah... Caleg Ditemukan Gantung Diri

Selasa, 14 April 2009 | 19:51 WIB

BANJAR, KOMPAS.com — Calon anggota legislatif Kota Banjar, Jawa Barat, dari Partai Kebangkitan Bangsa nomor urut delapan, Sri Hayati, ditemukan tewas di sebuah gubuk di tengah sawah. Jenazah Sri ditemukan, Selasa (14/4) sekitar pukul 08.00 di Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, atau lebih kurang tujuh kilometer dari rumah mertuanya. Diduga, korban meninggal karena bunuh diri.

Saat ditemukan oleh seorang penyadap nira kelapa, jenazah perempuan yang berusia 23 tahun dan sedang hamil itu tergantung di gubuk dengan jeratan kain kerudung di leher.

Menurut Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Lankaplancar Bripka Adung, pada hari Minggu (12/4) malam, korban keluar rumah tanpa sepengetahuan suami dan mertuanya. Bangun dari tidur, Senin (13/4) dini hari, suami korban, Mastur Maulana Yusuf (24), yang mengetahui istrinya tidak ada segera mencarinya. Namun, hingga esok harinya, Sri Hayati tidak ditemukan.

Akhirnya, mertua Sri melaporkan hilangnya Sri ke Polsek Langkaplancar, Senin sore. Pada Selasa pagi, Sri ditemukan sudah meninggal di sebuah gubuk di tengah sawah.

Segera setelah ditemukan, jenazah korban dibawa ke RSU Kota Banjar untuk diotopsi. Seusai melakukan otopsi, dokter forensik di Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSU Kota Banjar, Pardjaman Tojo, mengatakan, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda perbuatan kejahatan pada korban. "Ada bekas jeratan di leher dan pendarahan di bagian bawah tubuh korban. Korban sedang hamil, kemungkinan janinnya sudah berusia 4-5 bulan," ujarnya.

Bripka Adung menambahkan, di lokasi kejadian tidak terlihat tanda-tanda kekerasan terhadap korban. Polisi sendiri menduga, tindakan Sri Hayati ada kaitannya dengan pencalonan dirinya dalam pemilu.

Berdasarkan hasil penghitungan sementara perolehan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar hingga Selasa siang, Sri hanya mendapat tidak lebih dari 10 suara di daerah pemilihan Banjar I yang meliputi Kecamatan Banjar dan Purwaharja.

Keluarga Sri sendiri tidak ada yang bersedia memberikan komentar lebih jauh atas peristiwa yang menimpa Sri.

Meskipun hasil otopsi dan dugaan polisi mengarah pada perbuatan bunuh diri, tidak diketahui apakah motif perbuatan itu terkait pencalonan korban dalam pemilu atau tidak. Ketua Tanfidz Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjar Zaenal Muttaqien menyatakan belasungkawa atas peristiwa yang dialami Sri Hayati.

Zaenal menolak jika kematian Sri terkait dengan minimnya perolehan suara Sri. Sebabnya, partai tidak menuntut sesuatu hal yang berlebihan kepada caleg dalam pemilu karena mayoritas caleg di dapil I adalah pemula dan secara finansial terbatas.

Bahkan, Sri juga selama masa kampanye terbuka dinilai tidak maksimal berkampanye. "Memang tidak kami arahkan untuk maksimal. Sri hanya simpatisan PKB, bukan fungsionaris atau pengurus partai. Awalnya juga dia diajak dalam pencalegan untuk memenuhi kuota 30 persen perempuan. Waktu diajak pun Sri mengatakan bahwa dirinya hanya ingin belajar berorganisasi, menimba ilmu, dan mencari pengalaman," kata Zaenal.(KOMPAS)

ini hanya salah satu berita saja. Masih banyak kejanggalan dan juga sikap jiwa kerdil dari para caleg keltika kalah dalam pemilu. Kita kembali kepada pembahasan judul yaitu Pemilu adalah jalan ke neraka. Mengapa saya mengambil judul ini? jawabannya adalah kasus bunuh diri yang saya tampilkan ini. Lihatlah beberapa dalil dari Al-Qur'an dan Sunnah berikut

Dan janganlah kamu membunuh diri ; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu" [An-Nisa' : 29]

Jabir Ibnu Samurah ra berkata: Pernah dibawa kepada Nabi SAW seorang laki-laki yang mati bunuh diri dengan tombak, lalu beliau tidak menyolatkannya. Riwayat Muslim.

Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata: Aku ikut Rasulullah saw. dalam perang Hunain. Kepada seseorang yang diakui keIslamannya beliau bersabda: Orang ini termasuk ahli neraka. Ketika kami telah memasuki peperangan, orang tersebut berperang dengan garang dan penuh semangat, kemudian ia terluka. Ada yang melapor kepada Rasulullah saw.: Wahai Rasulullah,orang yang baru saja engkau katakan sebagai ahli neraka, ternyata pada hari ini berperang dengan garang dan sudah meninggal dunia. Nabi saw. bersabda: Ia pergi ke neraka. Sebagian kaum muslimin merasa ragu. Pada saat itulah datang seseorang melapor bahwa ia tidak mati, tetapi mengalami luka parah. Pada malam harinya, orang itu tidak tahan menahan sakit lukanya, maka ia bunuh diri. Hal itu dikabarkan kepada Nabi saw. Beliau bersabda: Allah Maha besar, aku bersaksi bahwa aku adalah hamba Allah dan utusan-Nya. Kemudian beliau memerintahkan Bilal untuk memanggil para sahabat: Sesungguhnya tidak akan masuk surga, kecuali jiwa yang pasrah. Dan sesungguhnya Allah mengukuhkan agama ini dengan orang yang jahat. (Shahih Muslim No.162)

diriwayatkan dari Tsabit bin Al Dhahhak ra. : Nabi Muhammad Saw pernah bersabda, "siapa pun yang secara sengaja bersumpah palsu bahwa agamanya bukanlah Islam, maka ia adalah sebagaimana yang ia katakan. dan siapapun yang membunuh dirinya sendiri dengan sepotong besi, di neraka ia akan diazab dengan benda yang sama".(H.R Muslim)

diriwayatkan dari Jundab ra. : Nabi Muhammad Saw pernah bersabda, "seorang lelaki terluka dan bunuh diri, maka Allah berkata, "Hamba-Ku mendahului-Ku dengan membunuh dirinya sendiri maka Aku haramkan surga untuknya"".(H.R Bukhari)

diriwayatkan dari Abu Hurairah ra. : Nabi Muhammad Saw pernah bersabda, "ia yang bunuh diri dengan mencekik dirinya sendiri, di neraka ia akan terus menerus mencekik dirinya sendiri dan ia yang bunuh diri dengan menikam dirinya sendiri, di neraka ia akan terus menerus menikam dirinya sendiri". (H.R Bukhari)

ini adalah beberapa dalil yang mengharamkan bunuh diri. Maka jika akibat tidak emiliki keimanan yang kuat dan aqidah yang lurus dan benar, peristiwa bunuh diri akibat tidak kuasa menahan tekanan batin akibat kekalahan bisa saja terjadi. dan sudah jelas, bahwa siapapun orangnya, jika melakukan bunuh diri sudah pasti tempatnya adalah di neraka. Jadi jika pemilu ini menghasilkan orang stress dan caleg yang mati bunuh diri, maka saya mengambil kesimpulan bahwa PEMILU ADALAH JALAN MENUJU NERAKA. namun jika pemilu ini bisa menghasilkan pemimpin yang baik, hal ini pun masih saya ragukan karena sebaik-baik sistem politik dan pemerintahan adalah sistem politik dan pemerintahan yang diatur oelh Islam. Anda Punya Komentar???



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 The Otherside Of Me. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy