RSS
Hello! Welcome to this blog. You can replace this welcome note thru Layout->Edit Html. Hope you like this nice template converted from wordpress to blogger.

Engkau Harus Bersiap


Tulisan ini berawal ketika pada pukul 13.30 (saat lagi siaran NPIF) ada sms yang masuk dari Bang Syabar yang lagi tugas di Sekadau. Beliau minta digantikan siaran Keluarga SAMARA. Mulanya aku malas siaran karena kan belum MENIKAH jadi takut bohong. Tapi karena sekarang udah berpikir positif, ya.. aku berdo'a saja mudah-mudahan Allah memberikan tambahan ilmu yang bermanfaat dari siaran ini.
Pada saat pukul 16.30, aku mulai siaran bersama ustad Arif Hartono. Temanya, ternyata lanjutan dari tema minggu lalu yaitu "MEMULIAKAN PASANGAN". Kukira cuma adab doank ternyata.......

SUBHANALLAH.....
Materi yang disajikan oleh ustad Arif sangat baguuuuuuussss
Beliau mengungkapkan bahwa setelah menikah harus ada persiapan psikologis dalam rangka penyesuaian diri terhadap pasangan hidup. Setelah menikah, maka status telah berubah. Bukan lagi seorang bujangan atau perawan, melainkan seorang suami atau istri. Maka tidak dapat lagi berbuat seenaknya. Jika pada saat bujangan, seorang lelaki dapat makan diluar ketikan malam hari dengan menu pilihan yang sesuai seleranya, maka setelah menikah, kebiasaan ini akan berubah karena dirumah sudah ada seorang bidadari yang telah berlelah-lelah menyiapkan hidangan baiti jannati untuk mujahid tercinta (tegakah engkau melewatkannya wahai para suami). Dan bagi seorang wanita yang biasanya bisa shoping dan jalan bareng dengan teman-temannya, maka ketika sudah menikah haruslah meminta izin suami ketika akan bepergian.
semua hal ini memerlukan adaptasi jika ingin membina rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Fuiihh.....
Sebuah perasaan sesak mendera dadaku. Bukan karena takut akan hal ini, melainkan tadai aku telah berburuk sangka kepada Allah dengan malas untuk siaran (Ampuni hambamu ini Ya Allah).
Allah memang Maha Sempurna dan Ia telah memebrikan tambahan ilmu kepadaku yang jika ditukar dengan harta yang berlimpah bagiku aku akan lebih memilih materi ini. Perlu pembaca sekalian ketahui, ini hanya 1/10 saja dari materi yang kudapat. Masih banyak yang diberikan ustad Arif diluar on air. Penasaran, makanya dengerin Keluarga SAMARA OK

2 komentar:

nRizyana mengatakan...

Di, bagus niy tulisan antum yang satu niy.
Bole la nti calon ana liatnye...hehe

Btw, bulan 10 ye???
Dari sekarang minta carekan, Di...
Same Ustad Mubarak ja...kali gak dapat yang pengusaha...haaa, jadi mazam kisah Bunda Khadijah dan Rasulullah tu...

Btw, mane chatbox antum niy???
ganti template langsung ilang semueeee...

Iid_SAKD mengatakan...

makaseh bg, slam kenal aja. tulisannya sip tema yg cocok bagi yg ingin nikah.

Posting Komentar

 
Copyright 2009 The Otherside Of Me. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy